DPRD KOTIM 

Tengah Malam, Dandim 1015 Pimpin Apel di Taman Makam Pahlawan

 

Keterangan Foto – Kegiatan upacara malam renungan suci dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur di Taman Makam Pahlawan Batarung Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (17/8).(Setwan)

Sampit,-  Komandan Distrik Militer (Dandim) 1015 Sampit, Letkol Inf I Gede Putra Yasa memimpin kegiatan upacara malam renungan sci dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur di Taman Makam Pahlawan Batarung Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (17/8/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menandai momentum Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus guna memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang gugur dalam medan pertempuran.

Letkol Inf I Gede Putra Yasa membacakan naskah renungan pada pukul 00.00 WIB. “Kami yang hadir hari ini, Kamis 17 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB, pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di makam ini,” kata I Gede.

Ia juga mendoakan pahlawan lain yang belum tercatat namanya. “Begitu pun para pahlawan di kota, di dusun-dusun, di lereng gunung, saya sampaikan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dalam mengabdi demi kebahagian nusa dan bangsa,” katanya.

Hadir dalam kegiatan upacara malam renungan suci tersebut, Bupati Kotim Supian Hadi, Wakil Bupati Kotim, Taufiq Mukri, dan Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, dan sejumlah Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Adapun peserta upacara renungan suci itu antara lain, para Kadis, 2 Pleton TNI, 2 Pleton Polri, 1 Pleton Linmas, 1 Pleton Pramuka dan 1 Pleton gabungan Staf PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu upacara yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut diselingi mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa, kemudian upacara selesai, para kelompok upacara mulai dari unsur TNI-Polri, barisan pimpinan SKPD, Linmas dan Pramuka langsung meninggalkan taman makam Pahlaman Batarung setelah melakukan penghormatan kepada para pahlawan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: