DPRD KOTIM 

DPRD dan Pemkab Sepakat Bahas KUA-PPAS Maraton

Foto-Rapat guna membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA)-Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kotawaringin Timur.(setwan)

Sampit,- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotim bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kamis (27/7) melakukan rapat guna membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA)-Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Rapat Banggar tersebut dipimpin Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, dihadiri seluruh anggota badan anggaran, yakni Dadang H Syamsu, Dani Rakman, Darmawati, Sanidin, Handoyo Ji Bowo, Rimbun, Awai F Matali, Syahbana, Alexius S Liter, Rudianur, dan M.Shaleh.

Sedangkan TAPD Kotim langsung dihadiri PLT Sekretaris Daerah Halikinoor, yang turut didampingi Kepala Dinas DPPKAD, Kusdinata, Kepala Dinas Bappeda Burhanudin serta sejumlah pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli mengatakan, pembahasan KUA-PPAS APBD Kotim Tahun 2017 ini harus secepatnya diselesaikan. “Untuk ini, DPRD bersama dengan TAPD akan bekerja maksimal, sehingga kita tidak terlambat dalam pengesahan APBD 2017 ini nantinya,” ucap Jhon Krisli.

Jhon Krisli berharap dalam pembahasan KUA-PPAS sesuai kesepakatan bersama antara Legisaltif dan Eksekutif akan digelar maratan satu hari penuh dengan jeda waktu dari sekitar pukul 10.00 Wib sampai dengan Pukul 23.00 Wib.

“Jadi rencana pembahasan akan dilaksanakan hingga malam hari, tapi dengan jeda waktu istirahat yang cukup sehingga diharapkan bisa cepat selesai,” kata Jhon Krisli.

Sementara itu PLT Sekda Kotim Halikinoor menjelaskan, dalam KUA-PPAS APBD Tahun 2017 ini TAPD sudah menetapkan besaran anggaran masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) termasuk SOPD yang baru dibentuk, meskipun saat ini belum diketahui pasti pagu anggaran pasti APBD tahun 2017 ini.

“Kita juga masih menunggu informasi kepastian dari pemerintah pusat, mengenai jumlah besaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan diberikan pemerintah dalam APBD Kotim Tahun 2017, kami berharap ada kenaikan dari tahun sebelumnya,” kata Halikinoor.

Halikin juga menjelaskan saat ini pemerintah kabupaten kotawaringin timur juga masih menunggu hasil pelantikan sejumlah kepala SOPD yang rencananya akan dilantik hari ini kamis (27/7) oleh bupati kotim Supian Hadi.

”Jadi untuk besaran pagu anggaran yang diberikan kepada SOPD kita tunggu pelantikan selesai dulu kemudian setelahnya nanti akan kami informasikan besaran anggaran yang akan dimiliki masing-masing SOPD,” demikian Halikin.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment