DPRD KOTIM 

Isak Tangis Lepas Jenazah Dewin Marang, Saat Disemayamkan di Gedung DPRD Kotim

Foto – Sebagai bentuk tradisi kalangan dewan untuk anggota dewan yang meninggal dunia ketika masih bertugas sebagai wakil rakyat di DPRD Kotim jenazah almarhum Dewin Marang, disemayamkan di Gedung DPRD Kotawaringin Timur Minggu (18/6/2017) pagi pukul 10.00 Wib.(Sewan)

Sampit, – Penghormatan terakhir diberikan lembaga DPRD Kotawangin Timur terhadap Dewin Marang, SH Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur yang wafat karena sakit diabetes, dan sempat dirawat di RS Murjani Sampit, selama satu hari yang akhirnya wafat, Kamis siang 17 Juni 2017.

Jenazah disemayamkan di Gedung DPRD Kotawaringin Timur Minggu (18/6/2017) pagi pukul 10.00 Wib sebagai bentuk tradisi kalangan dewan untuk anggota dewan yang meninggal dunia ketika masih bertugas sebagai wakil rakyat di DPRD Kotim.

Isak Tangis tampak saat acara penghormatan terhadap jenazah dari keluarga dan kerabat almarhum kader Golkar kotim yang juga akrab di kalangan wartawan di sampit ini, sebelum dikuburkan di pemakaman taman makam pahlawan sampit.

Dewin Marang wafat pada, kamis (17/6/2017) siang setelah sebelumnya sempat di rawat di ruang ICU rumah sakit Dokter Murjani Sampit, Kalimantan Tengah selama satu hari menginap.

Ucapan duka mendalam diungkapkan, Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, mengaku sangat kehilangan sahabat yang juga sudah menjadi saudaranya tersebut.

Keterangan Foto- Sebelum dimakamkan ditaman Makam Pahlawan Sampit Jenazah Almarhum Dewin Marang, di Semayamkan di Gedung DPRD Kotim,. untuk mendapat penghormatan terakhir oleh seluruh anggota dewan.(Setwan)

“Keluarga besar DPRD Kotawaringin Timur sangat berduka atas meninggalnya saudara kami Dewin Marang. Kami mendoakan Semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Jhon Krisli kepada wartawan disampit minggu (18/6).

Ditambahkan Jhon, salah satu pertimbangan kenapa jenazah Dewin Marang dimakamkan di taman makan pahlawan adalah karena almarhum pejabat daerah sekaligus tokoh pemersatu ke bhinekaan di kabupaten kotawaringin timur sehingga memang sangat layak dimakamkan disana.

Politisi senior partai golongan karya (Golkar) ini dikabarkan dirawat di rumah sakit karena mengalami tekanan darah tinggi hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir kira-kira pukul 14.00 WIB meninggal dunia.

Almarhum, dilantik sebagai anggota DPRD Kotim sejak periode tahun 2004-2009 kemudian kembali mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kotim periode 2009-2014 selanjutnya Dewin Marang ditugaskan kembali untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kotim Periode 2014-2019.

Selain itu pria kelahiran 21 Maret 1951 Desa Tangar, yang juga sebagai Ketua Majelis Daerah Hindu Kaharingan Kotawaringin Timur ini sangat akrab dengan kalangan wartawan, sehingga dia menjadi salah satu sosok yang disenangi dan dihormati sebagai mitra dalam menjalankan tugas.

Sedangkan, salah satu anak almarhum Dandang Riansyah, mengutarakan, keseharian ayahnya itu jarang sekali mengeluh ketika sakit.” Beliau terlihat mulai kurang sehat sudah sangat lama,  berobat keluar kota juga sudah sering hingga akhirnya pada Rabu (16/6) lalu langsung masuk ruang ICU RS.Murjani Sampit,” kata Dandang.

Keluarga almarhum berharap segala kesalahan pria yang meninggal di usia 66 tahun ini dapat dimaafkan dan diikhlaskan agar almarhum dapat pergi dengan tenang.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment