DPRD KOTIM 

Arus Mudik Lebaran, RS diminta Siaga 24 Jam

Foto – Sekretarus Komisi III DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw.(ist)

Sampit – Menghadapi arus mudik Lebaran, DPRD Kotim meminta rumah sakit oN Call 24 jam dan Pemerintah Daerah harus mengerahkan Puskesmas untuk tetap buka dan berjaga dikarenakan saat arus mudik terjadinya kecelakaan lebih banyak di daerah.

Sekretarus Komisi III DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw , kamis (15/6) disampit meminta berbagai pihak terkait terutama Dinas Kesehatan yang menjadi kontrol rumah sakit dan Puskesmas untuk men stand by kan tim medis selama 24 jam.

“Arus mudik Lebaran sangat rawan terjadinya kecelakaan maupun lonjakan pasien dikarenakan sakit, untuk itu rumah sakit harus oN Call 24 jam dan Puskesmas di seluruh daerah harus buka untuk stand By, dengan begitu masyarakat bisa mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan jika ada kecelakaan bisa langsung tertangani sehingga tidak sampai terjadi keterlambatan penanganan,” kata Politisi dari Fraksi Demokrat DPRD Kotim ini.

Hero menambahkan, tim medis yang berjaga harus seimbang antara dokter, perawat dan petugas, jangan sampai saat ada panggilan urgent tim medis tidak melakukan penanganan cepat, hingga menimbulkan korban.

“Oleh sebab itu dinkes kotim sebagai kordinator harus memantau agar pelayanan yang diberikan bisa berjalan maksimal, kami meyakini tim medis bisa bekerja professional meskipun dibawah tekanan yang ada,” tegasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment