DPRD KOTIM 

Politisi Wanita Ini, Prihatin Kasus Pembuangan Bayi di Mall Sampit

Ilustrasi-Net

Sampit- Seketaris Komisi I DPRD Kabupaten kotawaringin Timur Hj Salasiah prihatin atas kasus pembuangan bayi yang terjadi dibulan bulan ini sebab masih ada lagi  kasus pembuangan bayi yang terjadi ,namun sangat disayangkan pelaku masih belum diketahuim hingga saat ini.

“Kami hanya bisa prihatin atas sejumlah kasus pembuangan bayi yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur yang terjadi beberapa bulan terahir ini artinya tingkat kenakalan remaja di Kotim sudah memprihatinkan,” ujar Hj Salasiah, Rabu (14/6) disampit.

Diduga bayi yang dibuang itu adalah hasil hubungan gelap diluar nikah sehingga akhirnya setelah lahir sang ibu pun nekat membuang bayi nya itu.

“Ini perlu jadi perhatian kita semua dan kami minta pihak kepolisian supaya bisa menangkap  pelaku pembuangan bayi itu karena cukup meresahkan masyaat kotawaringin timur selain itu juga perbuatan itu sangat sangat tidak manusiawi dan sudah perbuatan kriminal karena tega membunuh anaknya seperti itu,” tutur Salasiah

Dia juga menyarakan kepada penegak hukum untuk memantau dan merajia  sejumlah kost-kost an sebab tidak menutup kemungkinan banyak pasangan kumpul kebo di barak-barak,” kami minta barak-barak dikota sampit ini dilakukan rajia rutin kalau perlu didata dan diperketat penyewaannya,” Ungkap Politisi Senior PPP ini.

Sementara berdasarkan, kasus pembuangan bayi selama tahun 2017 sedikitnya tercatat sebanyak tiga kali namun sayangnya pelakunya masih belum terungkap, salah satunya kasus pembuangan bayi yang terjadi  Sabtu (21/1/2017), di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Orok tu, ditemukan pasangan suami istri (Pasutri) Alfindi dan Heriyani dengan kondisi masih sehat dan berhasil diselamatkan. Kemudian kejadian serupa juga terjadi di kecamatan baamang tengah tepatnya di Gg. Ria Mentaya Sampit ditemukan orok sudah tak benyawa di dekat bak sampah yang terjadi sabtu 3 juni 2017,

Dan yang baru-baru ini terjadi pada selasa 13 juni 2017 sekitar pukul 20.00 Wib, juga ditemukan seorang bayi baru lahir dalam closed toilet di City Mall dengan kondisi yang masih bersimbah darah dan juga ari-ari masih ada di dalam Closed, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Adapun penemuan orok tersebut ditemukan dengan posisi kaki di bawah dan kepala masih di atas closed wc pada mall tersebut, Bayi ini ditemukan sekitar pukul 19.35 WIB dengan kondisi masih bersimbah darah, ditemukan pertama kali oleh seorang petugas cleaining service. Dimana saat itu dirinya masuk ke toiled dengan niat membersihkan.

Namun dia kaget ketika melihat WC tersebut bersimbahan darah yang cukup banyak. Sehingga diapun langsung melaporkan hal itu ke pihak security. security dan pihak City Mall langsung memeriksa dan kaget bahwa darah tersebut berasal dari seorang bayi. Sehingga merekapun melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian dan membawanya ke RSUD Dr Murjani untuk diberikan perawatan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: