DPRD KOTIM 

Mudik Lebaran Masyarakat diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Foto-Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati.(Ist)

Sampit – Tidak terasa, bulan Ramadan sudah berjalan dua pekan lebih. Ini menandakan bahwa Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Masyarakat bisa dipastikan sebentar lagi akan berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan.

Selama arus mudik, lalu lintas tentunya semakin padat. Sehingga tingkat kerawanan di jalan juga semakin tinggi. Oleh sebab itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Mobilisasi masyarakat tidak bisa kita hindari saat arus mudik lebaran nanti. Oleh sebab itu, masyarakat harus berhati-hati. Utamakan keselamatan. Karena keluarga menanti di rumah,” imbau Politisi Golkar itu, Rabu (14/6) disampit.

Kemudian, lanjut dia, jika merasa sudah cukup lelah diperjalan khususnya pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya pengendara jangan memaksakan diri. Upayakan singgah sejenak untuk menghilangkan rasa lelah tersebut.

Selanjutnya, bila kondisi jalan poros hendaknya mengurangi kecepatan kendaraan dibatas yang wajar, selain itu memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan untuk mudik lebaran harus benar-benar dalam kondisi yang prima.

“Bagaimanapun juga kecelakaan lalu lintas tidak hanya disebabkan oleh kelalai manusia, bisa saja itu terjadi karena kegagalan fungsi dari sebuah mesin kendaraan, namanya barang ya pasti bisa rusak jadi sebaiknya dicek dulu sebelum digunakan untuk mudik lebaran,” tutupnya.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: