DPRD KOTIM 

DPRD Nilai Perbaikan Infrastruktur Jadi Modal Utama Lancarnya Arus Mudik

Foto- Anggota Komisi IV DPRD Kotim M.Shaleh.(Setwan)

Sampit,- Jelang arus mudik pada tahun 2017, perbaikan infrastruktur dilakukan oleh pemerintah mulai dari jalan hingga PJU. Anggota Komisi IV DPRD Kotim M.Shaleh mengatakan, infrastruktur merupakan modal utama lancarnya arus mudik setiap tahunnya. Lantaran dari aspirasi masyarakat yang disampaikan ke dewan kebanyakan dari mereka menginginkan kenyamanan.

“Intinya mereka minta nyaman pergi nyaman pulang. Kalau pilihan modal transportasi itu masing-masing ada yang bawa roda dua atau empat tapi, yang saya maksud tuntutan mereka itu pelayanan dari pemerintah. Karena infrastruktur jalan jadi indikator utama,” ujarnya disampit, selasa (13/6).

Shaleh berharap, perbaikan infrastruktur jalan dan sejumlah kesiapan arus mudik lebaran ini diharapkan bisa selesai pada H-7 lebaran. Oleh sebab itu ia pun terus mendorong kepada dinas terkait terutama Dinas Perhubungan agar segera menuntaskan pekerjaan rumah mereka sebelum arus mudik tiba.

“Mudah-mudahan H-7 bisa selesai sehingga tidak menganggu arus mudik lebaran. Kita minta semua jalur alternatif bisa digunakan semuanya terutama di jalan provinsi PJU harus ditambah karena tidak semua ada desa, artinya banyak yang gelap dan rawan kecelakaan,” tuturnya.

Ditambahkannya, keselamatan pemudik terutama yang melalui jalur darat yang paling penting diperhatikan adalah rambu-rambu lalu lintas jalan agar juga dipersiapkan oleh dinas terkait guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment