DPRD KOTIM 

Disdik Dan Satgas Saber Pungli Perlu Lakukan Pertemuan

ilutrasi-net

Sampit, – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Rimbun menyarankan Dinas Pendidikan dan Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) pungutan liar melakukan pertemuan.

“Banyak hal yang perlu dibahas kedua belah pihak tersebut, yakni mengenai pungutan yang akan dilakukan sekolah menjelang tahun ajaran baru 2017/2018,” katanya di Sampit, Selasa (13/6)

Rimbun mengungkapkan, Komisi III DPRD Kotawaringin Timur sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan siap memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak tersebut.

Pertemuan itu sangat perlu, yakni untuk mensinkronkan rencana kerja kedua belah pihak agar tidak bertentangan.

Selain itu, melalui pertemuan itu bisa diketahui jenis pungutan apa saja yang dilarang dan apa saja yang diperbolehkan.

“Ada beberapa aturan yang bertentangan, seperti di peraturan pemerintah ada poin yang membolehkan sekolah melakukan pungutan, namun di sisi lain di aturan Satgas Saber Pungi pungutan tersebut tidak di benar, hal yang seperti yang perlu disinkronkan agar tidak terjadi pelanggaran,” katanya.

Menurut Rimbun, permasalahan yang seperti itu yang perlu di rumuskan, di diskusikan kembali agar sinkron dan tidak ada yang berlawanan, sehingga program kerja tidak berbenturan dengan aturan dan hukum.“Kita aka usulkan ke pimpinan DPRD agar rencana pertemuan itu bisa dimasukan dalam agenda kegiatan DPRD,” ucapnya.

Rimbun juga meminta kepada pihak sekolah untuk lebih berhati-hati setiap akan melakukan pungutan terhadap siswa.“Sebelum melakukan pungutan hendaknya pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan serta mengkunsultasikan dengan pihak Satgas Saber Pungli supaya lepas dari jeratan hukum,” ungkapnya.(ant)

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: