DPRD KOTIM 

Pengusaha Tempat Hiburan Jangan Bandel

Foto-Penertiban Tempat Hiburan Malam ditaman kota sampit, yang sempat dilakukan petugas.(Ist)

Sampit – Kalangan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur menyesalkan selama bulan ramadhan ternyata masih ada tempat hiburan malam beroperasional, padahal jauh hari sudah diberitahukan melalui surat edaran Bupati Kotim yang menginstruksikan, seluruh tempat hiburan di Bulan Ramadhan harus tutup.

Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Jainudin Karim menegaskan, alasan penutupan tersebut semestinya terealisasi dengan baik, karena pengalaman selama ini selalu dilanggar pengusaha. Bahkan pengusaha dengan sengaja membuka tempat hiburan, meski sudah dilarang berkali-kali.

“Kan jelas kategori tempat hiburan apa saja yang dilarang buka. Tutup selama Ramadhan ini. Pemiliknya kami yakin sudah tahu larangan ini. Jadi, jangan bandel,” tegas Jainudin Karim disampit senin (12/6)

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Edaran Bupati bahwa tempat hiburan, karoeke, billiar harus tutup selama Bulan Ramadhan. Kecuali tempat hiburan yang ada di hotel berbintang.

Tempat hiburan di hotel berbintang tersebut juga telah sudah diatur jam operasionalnya. Lebih lanjut disebutkan politisi gerindra ini, pelanggaran yang sering dilakukan jadwal buka yang sudah ditetapkan, Kondisi ini tentunya mengganggu umat Islam yang sedang Shalat Tarawih.

Begitu juga pada jam tutup, banyak pengusaha melanggar dengan sengaja memperpanjang waktu tutup. “Kami mengimbau agar pengusaha mentaati aturan yang ada selama bulan Ramadhan. Jika ditemukan buka akan ditindak tegas sesuai aturan dan prosedur yang ada,” tegasnya.

Jainudin juga meminta semua pihak menghargai kebijakan ini. Sejauh aturan ada, maka semua harus patuh pada perda tersebut. Siapa melanggar maka tentu ada sanksinya.

Sementara itu sebelumnya, jajaran Satpol-PP dan OPD terkait telah menertibkan tempat hiburan malam yang ada diseputar taman kota sampit, tempat karoke terbuka yang sempat beroprasional saat bulan ramadhan. Selain itu Korps Pamong Praja dan OPD terkait itu juga sempat melalukan penertiban tempat hiburan malam bola billiard di cerbon yang ada di kota sampit.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment