DPRD KOTIM 

DPRD Minta Pelayanan Aparatur Tetap Maksimal Selama Ramadhan

Foto-Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim, Jainudin Karim.(net)

Sampit,- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Jainudin Karim menghimbau aparatur pemda setempat untuk tetap meningkatkan pelayanan meski adanya perubahan jam kerja selama ramadhan. Ia menjelaskan, untuk tidak menjadi alasan aparatur bermalasan saat bulan puasa.

“Pesan saya bagi aparatur pemerintahan terutama yang bersifat pada pelayanan publik, seperti rumah sakit, agar puasa jangan dijadikan alasan, untuk tidak meningkatkan pelayanan. Pelayanan harus lebih baik,” ujar politisi Gerindra itu kepada wartawan, disampit Jumat (2/6).

Ia mengetahui, meski adanya perubahan jam kerja yakni pulang lebih cepat dari biasanya, aparatur dapat memanfaatkan waktu yang tersedia labih maksimal. Sehingga menurutnya, masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik.

“Selama bulan puasakan berdasarkan surat edaran bupati, masuk kerja ASN Pukul 8.00 Wib sampai dengan selesai Pukul 16.00 Wib. Pengurangan waktu kerja Itu harus dimaksimalin. Tidak ada alasan bermalas-malasan meskipun puasa,” tegas Jainudin.

Sementara itu sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur telah menetapkan perubahan jam kerja ASN selama bulan ramdhan mulai hari Senin sampai Kamis, masuk kerja pukul 08.00 dan pulang pukul 15.00 WIB.

Jika biasanya jam kerja ASN hari Senin sampai Kamis jam 07.00 -16.00 WIB, maka di bulan Bamadan ini, aparatur pemerintah daerah tersebut mulai masuk kerja pukul 08.00 dan pulang pukul 15.00 WIB, terdapat pengurangan waktu yang cukup panjang yakni 1-2 jam dari jam kerja sebelumnya.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment