DPRD KOTIM 

Baru Seumur Jagung Lantai Pasar Ikan Rusak Parah

Keterangan Foto – Lantai pasar ikan yang digunakan oleh pedagang pasar ikan untuk, berjualan mengalami kerusakan parah, hal itu diketahui saat Komisi II DPRD Kotim melakukan sidak kepasar, PPM sampit senin (29/5).(Setwan)

Sampit,- Sejumlah pedagang di Pasar Ikan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit mengeluh akibat lantai pasar ikan yang mereka pakai berjualan mengalami kerusakan parah.

Salah satu pedagang ayam Sukarsih mengatakan pedahal proyek lantai pasar ikan ini baru kurang 8 bulan akan tetapi sudah hancur dan air bisa tergenang sehingga pembeli jadi enggan untuk menghampir jualan kami.

“Kurang lebih 8 (Delapan) bulan proyek itu dikerjakan akan tetapi sekarang sudah hancur, coba liat pak anggota dewan,”ucapnya.

Dalam sidak Ketua Komisi II Rudianur dan Wakil Ketua Komisi II Jainudin Karim mengatakan akan  menampung keluhan para pedagang di Pasar Ikan PPM (29/5). “Kami akan tampung keluhan pedagang akan lantai pasar ikan ini,” ucap Jainudin Karim.

Sementara itu Kabid Sarana dan Prasarna Disperidagsar Aluxius, mengatakan sejak tiga tahun yang lalu Pasar Ikan masuk dibawah Dinas Perikanan dan Kelautan.

“Jika ada masalah dengan pasar ikan bukan menjadi tanggungjawab Disperidagsar akan tetapi menjadi tanggungjawab Dinas Perikanan dan Kelautan,” ucapnya.

Sementara itu terpisah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Jakatan mengatakan saya tidak mengetahui proyek lantai pasar ikan tersebut , kalau tidak salah proyek itu anggaran 2016 dan saya belum menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan.

“Silahkan pada pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan terdahulu,”pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment