PEMKAB KOTIM 

Kotim Juara Umum STQ Kalteng

ilustrasi-net

Sampit – Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Prestasi membanggakan ini diraih melalui kerja keras dan pembinaan serius
Bupati H Supian Hadi mengaku sangat bangga atas keberhasilan itu. Dia berterima kasih atas keras seluruh kafilah sehingga mampu meraih prestasi tertinggi.

“Ini hasil kerja keras semua pihak dan kami sangat bangga dengan ini. Ini menjadi tugas kita semua untuk mempertahankan prestasi dengan terus meningkatkan kualitas,” kata Supian, Sabtu (27/5/2017).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kotim, Burhanudin mengatakan, Kotawaringin Timur berhasil menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya pada 11-17 Mei lalu. Kotawaringin Timur mengantongi nilai 47, disusul Barito Utara dengan nilai 46, Palangka Raya nilai 40 dan tuan rumah Murung Raya dengan nilai 40.

Gelar juara yang diraih Kotawaringin Timur adalah lima gelar juara I, enam gelar juara II, empat gelar juara III, dua gelar juara Harapan II dan tiga gelar juara Harapan III. Ini adalah pencapaian terbaik Kotawaringin Timur dalam beberapa tahun terakhir.

“Kontingen Kotawaringin Timur memang bekerja keras untuk mencapai ini melalui pembinaan secara serius beberapa tahun terakhir ini. Capaian ini juga akan kami evaluasi untuk melihat mana yang masih perlu ditingkatkan supaya bisa mempertahankan prestasi,” kata Burhanudin.

Sebelumnya, LPTQ sudah memetakan kemampuan dengan melihat cabang-cabang yang berpotensi meraih prestasi dari tujuh cabang dan 42 golongan yang diperlombakan. Dari evaluasi itu LPTQ makin optimistis bisa meraih gelar juara umum pada STQ dan ternyata harapan itu terkabul.

“Saat menjadi tuan rumah MTQ pada 2014, Kotawaringin Timur hanya mampu menjadi juara III. Sejak itu kami bertekad, sesuai arahan bupati agar semua lebih maksimal. Selanjutnya 2015 di Sukamara naik ke peringkat II, 2016 di Palangka Raya juga juara II dan alhamdulillah pada 2017 ini menjadi juara umum. Ternyata semua memang memerlukan waktu dan kerja keras,” kata Burhanudin.

Seluruh piala yang berhasil diraih, diarak berkeliling kota Sampit pada Sabtu sore dan disambut antusias masyarakat. Iring-iringan pawai kemudian disambut di acara pembukaan Pasar Ramadhan di Taman Kota Sampit.

Sangat membanggakan bagi Kotawaringin Timur karena prestasi ini dipersembahkan oleh kafilah yang asli putra dan putri daerah Kotawaringin Timur, termasuk pelatihnya. LPTQ bertekad melakukan pembinaan lebih maksimal untuk terus meningkatkan prestasi.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: