DPRD KOTIM 

Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab diminta Harus Berani Berantas Pekat

Foto-Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli,(Setwan)

Sampit,- Jelang datangnya bulan ramadhan, kalangan DPRD Kotawaringin Timur mengingatkan pihak terkait, untuk memberantas segala macam penyakit masyarakat (Pekat).

Seperti halnya aktivitas di tempat hiburan malam, termasuk PSK di tempat tersebut dan di jalanan, penjualan minuman keras (miras), aktivitas panti pijat dan sejenisnya.

Wakil rakyat di daerah itu mengharapkan, agar kepolisian dan Satpol PP, melakukan langkah kongkrit dari sekarang. Sebab, jangan sampai umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa jadi terganggu, jika dibiarkan beroperasi saat Bulan Ramadhan.

“Kita sengaja mewanti-wanti dari sekarang. Sehingga ada persiapan pemerintah dan kepolisian untuk menggelar razia. Kita tidak ingin bulan Ramadhan mereka tetap beroperasi,” tegas Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli Kamis (18/5) disampit.

Ditegaskan politisi PDIP ini, Pemkab selaku leading sektornya harus berani memberantas Pekat ini, sehingga umat muslim bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Apalagi belakangan ini, daerah lokalisasi sudah dipersiapkan untuk ditutup total sehingga itu sangat memungkin akan muncul kembali tempat-tempat serupa, itu harus benar-benar diawasi ketat jangan sampai menutup satu justr tempat yang lainnya akan buka.

Ditambahkanya, langkah persuasif yang harus dilakukan Pemkab Kotim saat ini bisa, dengan cara menyurati tempat hiburan, termasuk hotel, kontrakan,kos-kos an dan sejenisnya untuk tidak menerima tamu yang bukan pasangan suami istri.

Setelah disurati, lalu mengeceknya ke lapangan tentang apa yang menjadi larangan tersebut, sehingga semuanya bisa terpantau jelas,”tutupnya.

 

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: