PEMKAB KOTIM 

Banyak Kegiatan Meriahkan HUT Kalteng

foto-net

Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sudah siap melaksanakan serangkaian acara untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit pada  23 Mei 2017. Acara diharapkan berlangsung meriah karena juga akan dihadiri peserta dari seluruh kabupaten dan kota.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Multazam mengatakan, tahun ini perayaan hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Tengah dipusatkan di Sampit. Gubernur H Sugianto Sabran ingin kemeriahan perayaan hari ulang tahun provinsi ini tidak hanya dirasakan masyarakat Kota Palangka Raya selaku ibu kota provinsi, tetapi juga masyarakat di daerah.

“Nanti ada ribuan tamu yang datang ke Sampit. Selain mendatangkan perwakilan Suku Indian dan Aborigin, berbagai tamu luar daerah juga turut diundang. Pemerintah daerah juga berharap kedatangan pejabat dari pemerintah pusat saat acara nanti,” kata Multazam, Senin (8/5/2017).

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, di antaranya bakti sosial berupa anjang sana dan pemberian santunan di beberapa lokasi seperti Panti Asuhan Bahagia, Panti Asuhan Annida Qalbu, Panti Asuhan Putra Borneo, Sabilal Muttaqin dan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sampit.

Event besar Festival Budaya Isen Mulang dan Kalteng Karnaval 2017 dilaksanakan di Taman Kota pada 19 Mei dan dibuka pukul 14.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pembukaan Qalteng Quality Expo, Kejurprov Catur Kalimantan Tengah dan malam hiburan di Stadion 29 November Sampit pada 19.30 WIB.

Rencananya juga akan ada turnamen tenis meja. Selain itu, ada pula final bola voli di Gedung Olahraga Habaring Hurung pada tanggal 22 Mei malam.

Puncak acara dilaksanakan pada 23 Mei yakni upacara peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah di Stadion 29 November Sampit, kemudian dilanjutkan syukuran di Gedung Serbaguna pada pukul 10.00 WIB.

Pukul 12.30 WIB acara dilanjutkan dengan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan Hari Keluarga Nasional ke-24 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Acara terakhir dilaksanakan pada malam harinya, yakni penutupan Festival Budaya Isen Mulang dan malam hiburan rakyat di Stadion 29 November Sampit,” tambah Multazam.

Pekan lalu, juga telah sukses digelar beberapa acara yaitu Sampit Expo 2017, Sampit Etnik Karnaval serta Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 yang dihadiri sekitar 600 pecinta Harley Davidson dan motor besar dari berbagai wilayah di Indonesia dan negara tetangga.

Saat ini berbagai persiapan terus dimatangkan. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus berkoordinasi dengan panitia di tingkat provinsi untuk memastikan persiapan dilakukan secara maksimal.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment